Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Thailand Investasi 10 Miliar Baht untuk Pengembangan Produk Halal

Thailand semakin bergerak untuk menjadi salah satu produsen teratas produk halal dunia. Komite promosi halal nasional telah menyepakati strategi promosi produk halal lokal dengan anggaran mencapai miliaran Baht.

Pemerintah Thailand akan berinvestasi 10.93 miliar Baht (Rp 4,4 triliun) untuk mempromosikan produk halal dalam lima tahun ke depan. Thailand berharap bisa menjadi salah satu dari lima teratas produsen makanan halal dan eksportir halal dunia pada tahun 2020.

Pemerintah akan mempromosikan dan mengembangkan kosmetik halal, farmasi serta produk herbal agar bisa memenuhi standar internasional sekaligus mengakses pasar baru.

Arthit Wuthikoro, direktur jenderal Departemen Promosi Industri dari Kementerian Perindustrian Thailand, mengatakan keputusan itu dicapai saat pertemuan Halal Development and Promotion Committee yang berlangsung pada Jumat (27/02). Pertemuan dipimpin oleh Wakil Perdana Menteri Thailand, MR Pridiyathorn Devakula.

Arthit menambahkan bahwa pengembangan produk makanan halal sendiri akan dibagi menjadi beberapa strategi melibatkan 77 proyek. Strategi ini berkisar dari peningkatan produksi dan layanan barang hingga pengembangan standar pemasaran untuk melakukan penelitian tentang makanan halal.

Saat ini Thailand berada di posisi ke-13 dalam peringkat eksportir makanan halal dunia.(odi/msa)
Sumber: http://food.detik.com/read/2015/03/02/112346/2846655/901/pemerintah-thailand-investasi-10-miliar-baht-untuk-pengembangan-produk-halal

Posting Komentar

0 Komentar