Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Barack Obama Berjanji Wujudkan Mimpi Israel


Untuk kesekian kali dukungan Barack Obama pada Israel. Katanya, selain akan melindungi Israel, ia juga berjanji mewujudkan impian Negara Yahudi itu

ImageHidayatullah.com--Kandidat presiden Partai Demokrat, Barack Obama mengatakan dia akan melakukan apapun semampunya untuk menjamin keamanan Israel dan melindungi hubungan yang ada antara Amerika Serikat dan Israel.

"Saya berjanji kepada Anda bahwa saya akan melakukan apapun yang saya bisa dalam kapasitas apapun untuk tidak hanya menjamin kemanan Israel tapi juga menjamin bahwa rakyat Israel bisa maju dan makmur dan mewujudkan banyak mimpi yang dibuat 60 tahun lalu," kata Obama dalam sebuah acara yang disponsori oleh Kedutaan Besar Israel di Washington untuk menghormati hari jadi negara Israel yang ke-60. Dia diperkenalkan oleh duta besar Israel kepada AS, Sallai Meridor.

Obama juga menyampaikan usulan calon presiden Republik, John McCain bulan lalu bahwa Hamas menyukai Obama adalah sebuah "serangan" dan "fitnah" yang bertentangan dengan janji McCain untuk menjalankan kampanye yang positif.

"Kebijakan saya terhadap Hamas tak ada bedanya dengan kebijakannya,: kata Obama dalam sebuah wawancara kepada CNN.

"Saya sudah mengatakan bahwa mereka adalah organisasi teroris, yang tidak boleh kita ajak negosiasi kecuali jika mereka mengakui Israel, meninggalkan kekerasan, dan kecuali mereka mau diam oleh perjanjian sebelumnya antara Palestina dan Israel.

Komitmen Obama kepada Israel dan Komunitas Yahudi diteliti dengan cermat setelah adanya edaran melalui email yang menyebut Obama adalah seorang Muslim dan setelah adanya dukungan dari pemimpin Negara Islam, Louis Farrakhan yang juga dipuji oleh mantan pastornya, Jeremiah Wright. [cnn/okz/www.hidayatullah.com]

Posting Komentar

0 Komentar