Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pertama, Museum Sains dan Tekhnologi Islam di Istanbul-Turki

Mei, bulan bulan depan akan dibuka Museum pertama Sains dan Tekhnologi Islam di Taman Guvlhan di kota Istanbul, Turki

Istanbul, Turki, bahwa pemerintah Istanbul bekerjasama dengan kementerian kebudayaan dan pariwisata akan segera meresmikan Museum yang akan memamerkan berbagai hasil para peneliti dan intelektual muslim.Walikota Istanbul, Kadir TopbaÅŸ mengatakan, para pengunjung Museum itu nantinya akan datang dengan motivasi untuk lebih mengenal berbagai keberhasilan yang telah diraih dalam bidang ilmu, tekhonologi dan sains sehingga dapat memperkenalkan hal itu ke tempat masing-masing di dunia.

Diantara yang akan ditampilkan adalah hasil para ilmuan dalam berbagai cabang ilmu, meliputi; Ilmu astronomi, mekanik, kimia, geografi dan tekhnik bangunan.

Selain produk dan penemuan baru juga akan ditampilan penemuan para ilmuan lama di abad-abad sebelumnya sejak abad delapan hingga enam belas melalui film dan slide.

Museum itu akan dilengkapi dengan potongan dan sumbangan budaya Islam kepada dunia ilmu dan pengembangan ilmu pengetahuan modern. Juga disajikan visual dari observatorium, rumah sakit, mekanisme-mekanisme dan universitas kimia Muslim yang sebagiannya dihasilkan dari prestasi-prestasi ilmu pengetahuan terkemuka Islam.

Museum Sains dan Tekhnologi Islam di atur oleh Kementerian Kebudayaan dan Tourisme bekerjasama dengan Dewan Scientific dan Riset Teknologi Turki (TÃœBITAK), Turkish Academy of Sciences (TÃœBA), Kota Istanbul dan Professor Sezgin dari Frankfurt University. Langkah-langkah awal, museum akan memajang 140 benda bersejarah, meskipun demikian, diharapkan dari waktu ke waktu banyaknya materi yang dipertunjukkan naik sampai 800. [cha, zaman/www.hidayatullah.com]

Posting Komentar

0 Komentar